Rabu, 10 Juni 2015

Aku ingin beli Hijab Syar’i


            Hm... Alhamdulillah Allah telah memberikanku hidayah untuk memakai hijab. Meski belum sempurna aku berusaha untuk menyempurnakannya. Dulu, saat belum berhijab, rambutku terurai, pakaianku juga... ah, tak bisa kuceritakan. Bila mengingat masa lalu itu, aku ingin  menangis. Mengapa tidak dari dulu saja berhijab! Ingin rasanya memukul diri sendiri sekencang-kencangnya lantaran kebodohan yang telah kuperbuat, mengumbar Aurat!

            Tapi aku sangat bersyukur pada Allah, yang belum mencabut nyawaku, Ia masih menunggu hambanya yang selalu mengumbarkan auratnya ini bertobat dengan berhijab. Ha.... senang sekali rasanya merasakan kasih sayang Allah. :)

            Nah, kini saatnya menyempurnakan hijabku dengan hijab syar’i.

Hm... Terkadang, aku selalu iri dengan wanita-wanita yang mengenakan hijab syar’i. Jilbabnya yang lebar, serta khimar-nya yang panjang menjuntai dan ha... aku mau beli...! Berapa ya, harganya? Semoga murah dan nggak mahal.

Tapi ternyata, saat kutanyakan pada teman-teman tentang berapa harga hijab syar’i... dan kulihat katalog-katalog penjualan hijab.... Mahal. :(  Dari mana aku dapat uang sebanyak itu untuk membeli hijab syar’i yang harganya sama seperti SPP –ku perbulan disalah satu SMA swasta.

Huaa...! hijabku tidak bisa sempurna jika seperti ini. Padahal banyak ustadz yang bilang, “wanita itu harus berhijab secara syar’i, agar ifah dan kemuliaan wanita terlindungi” tapi tadz, kalau harga hijabnya mahal bagaimana, ustadz mau beliin? Batinku mulai bicara.

            Aku sangat mau berhijab sesuai tuntunan syari’at, tapi kalau yang menjual harganya selangit aku nggak sanggup beli. Aku ingin sekali menutupi tubuh ini dengan hijab syar’i, tapi kalau harganya mahal aku harus bagaimana? Aku belum punya cukup uang untuk membelinya.

            Kalau terus seperti ini, apa harus kutanggalkan saja niatku untuk berhijab syar’i dan berhijab  sekedarnya? Yang penting ke tutup! Terserah ustadz  deh, mau bilang apa. Ah, tapi... tapikan yang menyuruh itu Allah bukan ustadz!

            Ya Allah, murahkanlah harga hijab syar’i agar dapat aku membelinya. Kasian teman-temanku yang bernasib sama sepertiku. Ingin pakai hijab syar’i, eh, tapi harganya sangat mahal sampai ia tak sanggup membelinya. Ya Allah, Ketuklah hati para penjual hijab syar’i agar setidaknya menyediakan satu set hijab dengan harga kantong siswi sepertiku.

Ya Allah, Aku ingin beli Hijab Syar’i kabulkanlah doaku.*

Aamiin....

****
Terinspirasi dari curhatan teman. Katanya, harga hijab syar’i itu mahal. Ia sempat bilang,

“Bagaimana kalau misalkan perempuan gelandangan ingin memakai hijab secara islami, apa ia mampu beli? Atau bagaimana dengan keluarga ekonomi lemah, yang mempunyai banyak anak perempuan dan semuanya ingin pakai hijab syar’i, apa orangtuanya mampu beli? Sedangkan, -taruhlah- harga sesetel hijab itu 300.000-400.000 ribu, dikalikan jumlah anak perempuan yang dimiliki. Berapa totalnya?”

            Dari ceritanya, saya menganggukan kepala. Benar apa yang dicelotehkan teman saya tadi. Bagaimana dengan keluarga ekonomi lemah yang ingin beli hijab untuk anaknya, sedangkan uangnya hanya pas-pasan untuk makan?

Akhirnya mari kita doakan, semoga Allah memudahkan urusan kaum muslimin yang ingin melangkah menuju kebaikan.

Aamiin Allahuma Aamiin.

*Cerita diatas hanya fiksi

Bagikan

Tulisan Lainnya

Aku ingin beli Hijab Syar’i
4/ 5
Oleh

Tinggalkan kesan.