Jumat, 10 November 2017

Fenomena Kids Jaman Naw


Sempat booming dan sepertinya saat ini masih, tentang fenomena Kids Jaman Naw yang mungkin tak habis kita pikir bagaimana ia bisa ‘senarsis’ itu memperlihatkan kekeliruan atau perbuatan yang semestinya tidak boleh dilakukan. Hari ini kita dapat melihat generasi yang sangat besar kreativitas namun sayangnya melewati batas; baik norma ataupun islam. Jika menengok kawula muda hari ini khususnya remaja mudah bagi kita menemukan mereka berjalan berduaan, melakukan petting ala prancis, hug like inggris.

Kadang akal sehat kita bertanya, kok bisa ya mereka melakukan hal semacam itu, padahal di jaman dulu kita tidak berani, bahkan orang yang melihat kita berbuat seperti itu bisa di tempeleng.

            Itu hanya sekecil fakta yang beredar banyak di tengah pengelihatan kita. Tentu saja ini merupakan degradasi moral cukup parah. Bisa di bayangkan bagaimana nasib sebuah negara bila generasi penerusnya justru terjatuh dalam pusaran kebebasan? Ambruk.

Ini semua tentu ada yang salah. Kira-kira apa penyebabnya? Banyak. Dari tontonan yang tidak mendidik, pergaulan yang kurang pengawasan hingga sistem yang di terapkan. Kalau mau jujur, sinetron saat ini kurang mengedukasi bahkan cendrung tidak bermutu, dan sebagian besar remaja kita hari ini mengambil banyak contoh dari apa yang mereka tonton. Efeknya, generasi saat ini tidak semua cerdas. Belum lagi pergaulan bebas yang sedikit banyaknya mempengaruhi sikap dan tumbuh- kembang remaja.

            Bicara soal pergaulan, saya yakin para orangtua amat cemas dengan hal ini. Pergaulan Kids Jaman Naw semakin ngeri, beberapa waktu lalu saja ada anak SMP yang diberitakan sedang asik bercumbu bersama pasangannya. Duh, mau jadi apa bangsa ini.

            Terakhir sistem, jika kita ingin sedikit lebih berfikir tentang fenomena Kidz Jaman Naw ini semua sebab sistem sekuler yang di terapkan. Sistem yang memisahkan kehidupan dan agama. Jika boleh bertanya, seberapa banyak pelajaran Agama Islam di sekolah-sekolah? Sangat sedikit, kecuali sekolah berbasis islam. Padahal Pendidikan islam bagi seorang remaja sangat penting untuk membentengi mereka dari fenomena ini, karena sistem mengacu pada pola, unsur dan dasar. Jadi jika sistemnya baik, maka semuanya akan menghasilkan kebaikan. Beda dengan sistem sekuler yang outputnya adalah kebebasan, alhasil terciptalah Kids Jaman Naw yang makin memprihatinkan.

Jadi yuk, kembali pada sistem islam. 

Bagikan

Tulisan Lainnya

Fenomena Kids Jaman Naw
4/ 5
Oleh

Tinggalkan kesan.