Sabtu, 29 September 2018

Haoshoku No Haki dan Kaum Yang Terpilih



            Laki-laki bertubuh karet itu mengepalkan tangan sembari menarik kuat lengannya, ia sedang beraba-aba dengan jurus gomu-gomu no, red hawk, yang siap di hantamkan pada musuh. Seketika, penjahat dengan rambut ikal itu tersungkur dengan satu kali pukulan. Laki-laki tersebut adalah Monkey D. Luffy, kapten dari bajak laut Topi Jerami.

One Piece adalah cerita/komik yang saat ini masih berusaha dirampungkan oleh Eiichiro Oda, sang penulis yang memenangi Guinness World Record karena penjualan komiknya yang sungguh laris di pasaran. Sampai hari ini, saat tulisan ini di buat cerita One Piece sudah memasuki episode 919.

Akan tetapi ditulisan ini kita tidak sedang membahas manga dengan predikat internasional bestseller tersebut secara keseluruhan, saya bukan otaku, bukan juga maniac, hanya pembelajar dan sedang mengasah kembali tulisan yang agak panjang setelah beberapa waktu tidak update di blog. Hehe.

Ada hal menarik yang Eiichiro Oda sisipkan dalam ceritanya di One Piece, Haoshoku No Haki, bisa dikatakan ini adalah ilmu yang jarang dimiliki oleh setiap orang, hanya beberapa saja, dan itu pun bisa di hitung dengan jari. Kekuatan yang dapat melumpuhkan ratusan bahkan ribuan orang sekaligus tanpa menyentuhnya.

Secara umum, di dunia One Piece ada tiga jenis Haki seperti,
Kenbunshoku Haki, Busoshoku Haki dan Haoshoku Haki dan jenis terakhirlah yang paling kuat. Haoshoku no Haki juga di kaitkan dengan kekuatan raja, penakluk, karena yang memiliki Haki tersebut hanya orang-orang pilihan dan mereka yang terpilih dapat menguasai dunia. Tentu saja masih di dalam dunia One Piece.

Semua yang telah saya utarakan di atas hanya fiksi dan tidak lebih dari khayalan seseorang saja. Bagaimana kalau di dunia nyata ternyata ada yang memiliki kekuatan lebih hebat dari apa yang dituliskan Eiichiro Oda, orang-orang terpilih yang akan memimpin dunia, ditulis oleh pencipta langit beserta segala isinya. Mereka adalah seorang muslim. 


Ketika satu orang muslim menjalankan perintah Allah serta menjauhi segala larangannya, taat dan tidak bermaksiat maka ketahuilah ia memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menaklukan dunia. Ini hanya satu, bagaimana jika seluruh kaum muslim? Tentu bukan hal yang sulit untuk menjadikan dunia berada digenggamannya.

Kaum muslim adalah kaum yang terpilih untuk menjadi seorang penguasa/Khalifah di bumi mengelola dengan baik dan mengemban amanah dengan terjaga. Dengan kekuatannya yakni, doa yang di akumulasikan dengan ikhtiar penuh taat maka seluruh penjuru negeri akan dibawa pada kesejahteraan dan keadilan. Ah, Haoshoku No Haki tidak sebanding dengan kekuatan yang dimiliki oleh seorang muslim.

Oia, Haoshoku Haki dalam dunia One Piece, meski seseorang telah terpilih untuk memilikinya, ia tidak akan dapat menguasai Haki tersebut sebelum melatih dirinya dengan latihan yang cukup keras. Persis saat time skip yang dibuat oleh Oda dalam alur ceritanya, Luffy melatih dirinya untuk menguasai Haki tersebut.

Lalu apa hubungannya dengan mereka yang terpilih/kaum muslim dan dalam hal ini adalah kita khususnya. Ya, kita tidak akan pernah bisa menaklukan dunia beserta musuh-musuh kaum muslimin bila tidak belajar islam, belajar untuk taat dan belajar untuk selalu dekat pada Allah. Kalau melihat lagi cerita yang di tulis Eiichiro Oda, Luffy bersedia menunda melanjutkan petualangannya selama dua tahun untuk mengembangkan ilmunya, karena ia sadar ia belum mampu mengalahkan musuh yang jauh lebih kuat darinya. Lalu bagaimana mana dengan kita di dunia nyata. Sudahkah
menyiapkan waktu untuk menuntut ilmu dan belajar kembali?

Kita memang kaum yang terpilih, akan tetapi bila tidak belajar islam, tidak belajar untuk taat dan dekat dengan Allah kita akan di libas oleh musuh. Untuk itulah, mari kita luangkan waktu untuk terus belajar islam agar kaum muslimin dapat kembali menggenggam dunia dengan islam. Bila sudah dekat dengan Allah, ratusan, ribuan bahkan jutaan para pembenci islam dapat dikalahkan dengan mudah seperti menggunakan Haoshoku Haki.

Saudaramu,
@haruntsaqif


Bagikan

Tulisan Lainnya

Haoshoku No Haki dan Kaum Yang Terpilih
4/ 5
Oleh

Tinggalkan kesan.